Gubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Tinjau Kesiapan Personel Kampung Tangguh Dukuh Ngadiluwih
Admin Humas
Minggu, 07 Juni 2020 - 15:01 WIB
Gubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Tinjau Kesiapan Personel Kampung Tangguh Dukuh Ngadiluwih

Tribratanews.polri.go.id-Kediri. Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr Mohammad Fadil Imran S.I.K M.Si., Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., didampingi Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono lakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Dukuh Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Sabtu (6/6/20).

Kegiatan diawali dengan laporan kepada Forkopimda Jatim oleh Kapolsek Ngadiluwih AKP. H. Mukhlason dilanjutkan dengan paparan terkait dibentuknya Kampung Tangguh Semeru Ds. Dukuh, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri.

Kemudian, rombongan melakukan peninjauan Sarana dan Prasarana (Tempat Command Center, Lumbung Pangan, Tempat Isolasi Mandiri, Tempat Peralatan Kesehatan Penanganan Evakuasi dan Pemakaman Covid 19, Dapur Umum Kampung Tangguh dan Pengecekan Kesiapan Personel Kampung Tangguh Semeru Ds. Dukuh dalam menghadapi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kediri mengatakan tujuan dibentuknya kampung tangguh ini untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Kediri dan meminimalisir adanya tindak kriminalitas yang terjadi pada saat masa Pandemi Covid 19.

Sampai saat ini klaster yang mendominasi penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Kediri merupakan klaster dari Pabrik Rokok PT MUSTIKA Tulungagung, karena mayoritas karyawannya berasal dari wilayah Kediri,” jelas Kapolres.

Dirinya juga menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan Pam Swakarsa dengan membangun kerjasama yang solid untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan pendampingan dari Polsek dan Koramil melalui peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Patroli secara berkesinambungan.

(af/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar