Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Narkoba Lintas Provinsi
Admin Humas
Selasa, 15 Desember 2020 - 10:02 WIB
Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Narkoba Lintas Provinsi

Tribratanews.polri.go.idSijunjung. Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan ratusan paket ganja yang rencananya akan diedarkan pada malam pergantian Tahun Baru 2021. Ratusan paket ganja itu diangkut menggunakan truk kontainer yang berhasil diamankan di jalur lintas Sumatra, tepatnya di Sijunjung, Sumatera Barat.

Jajaran Kepolisian juga mengamankan dua kurir berinisial NG (29), dan IP (25). Paket ganja itu berasal dari Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara yang diangkut truk bersama puluhan karung buah kedondong untuk mengelabui petugas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Audie S. Latuheru membenarkan pihaknya menyita satu unit truk yang membawa ratusan kilogram ganja.

"Benar anggota kami baru saja menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram ganja," terang Kombes Pol. Audie S. Latuheru Senin (14/12/20).

Ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, kedua pelaku yang membawa menyamarkan ratusan paket ganja tersebut dalam keranjang besar dan karung dicampur dengan buah jeruk dan kedondong.

"Ini asalnya dari Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Jadi pelaku ini menaruh ganja di tengah-tengah buah kedongdong (atas kedondong, tengah ganja, bawah kedondong)," tutur Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.