Kapolda Babel Sebut Pelaksanaan Pilkada di Empat Kabupaten Berjalan Aman dan Lancar
Admin Humas
Jum'at, 11 Desember 2020 - 11:57 WIB
Kapolda Babel Sebut Pelaksanaan Pilkada di Empat Kabupaten Berjalan Aman dan Lancar

Tribratanews.polri.go.id - Pangkal Pinang. Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Indonesia tahun 2020 pada Rabu, 9 Desember 2020 dilaksanakan secara serentak. Ada empat daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 secara langsung, yaitu Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Belitung Timur.

Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat menjelaskan bahwa Pemilihan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Untuk masalah keamanan Pilkada, Polda Babel turut memback-up pengamanan yang terdiri dari Korps Sabhara, Brimob, dan juga Jihandak," terang Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat.

Kapolda Babel menyampaikan bahwa salah satu tolak ukur keberhasilan dari pilkada adalah tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi, legalitas dari pimpinan terpilih juga akan semakin di dukung oleh masyarakat,” tutur Jenderal bintang dua.

Menurut Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dalam pemantauan du empat Kabupaten kemungkinan terjadinya konflik nyaris tidak ada di Babel.

"Untuk itu, saya pastikan bahwa pemilihan kepala daerah di empat kabupaten di babel berjalan tertib dan aman,"tutup lulusan Akabri tahun 1988.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.