Kapolda NTB Apresiasi Polres Sumbawa Barat Atas Peluncuran Aplikasi Pelayanan Jaga Sumbawa Barat
Admin Humas
Minggu, 07 Juni 2020 - 12:10 WIB
Kapolda NTB Apresiasi  Polres Sumbawa Barat Atas Peluncuran  Aplikasi Pelayanan Jaga Sumbawa Barat

Tribratanews.polri.go.idMataram. Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Barat Irjen Pol. Muhammad Iqbal S.IK, MH., mengaapresiasi gebrakan Polres Sumbawa Barat yang membuat aplikasi ‘Jaga Sumbawa Barat’ saat melaunching peluncuran aplikasi tersebut, Jumat, (05/06/20).

“ini adalah inovasi hebat luar biasa dan Insya Allah akan sangat bermanfaat sehingga masyarakat semakin dekat dengan polisi,” terang Irjen Pol. Muhammad Iqbal S.IK, MH.

Kapolda NTB mengatakan dengan adanya aplikasi berbasis android tersebut diharapkan bisa mempercepat pelayanan Polres kepada seluruh masyarakat KSB.
Dalam aplikasi tersebut terdapat tiga layanan utama yaitu pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan bantuan kepolisian yang bersifat emergency. Selain itu, dalam aplikasi juga terdapat fitur seperti permintaan surat izin keramaian, dan laporan polisi.

Selain melaunching aplikasi ‘Jaga Sumbawa Barat’ Jenderal bintang dua tersebut melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan masyrakat di Mapolres Sumbawa Barat yang nantinya dengan adanya gedung tersebut juga diharapkan bisa mempermudah pelayanan masyarakat.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar