Kapolri Kukuhkan Tim Koordinasi Interpol Indonesia 2020
(rz/bq/hy)
Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:46 WIB
Kapolri Kukuhkan Tim Koordinasi Interpol Indonesia 2020

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham azis, M.si., syang juga bertindak sebagai Kepala NCB-Interpol Indonesia menghadiri kegiatan pengukuhan Tim Koordinasi Interpol Indonesia 2020 yang dilaksanakan secara virtual dari Mabes Polri Jakarta, Jumat (5/12/20).
Kapolri Kukuhkan Tim Koordinasi Interpol Indonesia 2020

Dalam kesegiatan tersebut, Kapolri menyampaikan kejahatan transnasional merupakan kejahatan komprehensif sehingga memerlukan penanganan tepat, cepat dan sinergis. dengan demikian, dibentuklah tim koordinasi tersebut.

"Saya berharap Tim Koordinasi Interpol Indonesia ini menjadi forum yang bersifat koordinatif yang dilaksanakan dalam rangka kerja sama untuk memahami perkembangan aktual tindak kejahatan transnasional, serta menetapkan berbagai upaya bersama dalam pencegahan dan penanggulangannya, “ jelas Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga kembali menegaskan pentingnya sinergi yang kuat antar stakeholder dalam mewujudkan hasil yang baik dalam bidang penanggulangan kejahatan transnasional.

“Ini bukan tentang siapa yang hebat, tetapi tentang kebersamaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun," lanjut Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut turut diikuti oleh sejumlah peserta dari Lembaga/ Kementerian Negara salah satunya Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia selaku Koordinator dari Tim Kordinasi Interpol Indonesia.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.