Polda Kalteng Gelar Apel Pengamanan Acara Debat Publik Terakhir Pilkada Kalteng 2020
(mz/bq/hy)
Kamis, 03 Desember 2020 - 13:54 WIB
Polda Kalteng Gelar Apel Pengamanan Acara Debat Publik Terakhir Pilkada Kalteng 2020

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Menjelang acara Debat Publik terakhir Paslon Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yang akan digelar di Ball Room Swiss Belhotel Danum Palangka Raya pada Rabu (2/12/20)

 

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menurunkan 568 Personel gabungan yang telah siap mengamankan jalannya acara.

 

Seluruh personel gabungan yang ditugaskan diantaranya adalah dari Satbrimob, Ditsamapta, Ditintelkam, Ditlantas, Tim CRT, dan Personel dari Polresta Palangka Raya.

 

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan bahwa seluruh personel yang ditugaskan ini nantinya akan difloating sesuai dengan titik pengamanan yang telah ditentukan.

 

"Secara keseluruhan personel semuanya yang bertugas sudah siap untuk mengamankan jalannya acara debat kandidat yang terakhir ini,.yang akan dilaksanakan pada nanti malam" tutur Kombes Pol Hendra Rochmawan, Rabu (2/12/2020)

 

Selain itu juga dikatakan bahwa sistem pengamanan kali ini tidak seperti yang biasanya, karena situasi dan kondisi saat menjelang pilkada ini tentunya suhu politik pasti sedikit meningkat, maka seluruh personel telah diarahkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo sistem pengamanan lebih diperketat.

 

"Petugas pengamanan ini juga ada yang tergabung di dalam satgas Yustisi, yang bertujuan mencegah terhadinya kerumuanan massa apabila ada kegiatan nonton bareng acara debat publik di posko-posko pemenangan dari kedua paslon"jelas Jenderal Bintang Dua.

 

Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo menambahakan bahwa, para petugas pengamanan yang telah difloating ini juga sudah diarahkan untuk bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan saling monitor untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Harapannya semoga seluruh rangkaian kegiatan dari KPU ini nantinya bisa berjalan dengan lancar dan kepada para pendukung kedua paslon untuk bersikap dewasa dan sama-sama menjaga keamanan dan ketentaraman di tengah masyarakat" tutup Kapolda Kalteng.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.