Kadiv Humas Polri Sampaikan Langkah Penaggulangan Terus Dilakukan Pasca Terjadinya Terorisme di Sigi
(rz/bq/hy)
Kamis, 03 Desember 2020 - 11:16 WIB
Kadiv Humas Polri Sampaikan Langkah Penaggulangan Terus Dilakukan Pasca Terjadinya Terorisme di Sigi

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya mengusut tuntas dan memburu kelompok Muhajidin Indonesia Timur (MIT) yang telah menebarkan teror kepada masyarakat di Sigi, Sulawesi tengah. Langkah-langkah penanggulangan terus dilakukan oleh Polri untuk mengembalikan situasi ditengah masyarakat kembali aman dan kondusif.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menyebutkan dalam keterangannya, Polri telah melakukan berbagai langkah penanggulan pasca terjadinya pembunuhan satu keluarga di Sigi tersebut.

"Bantuan Sembako 400 paket dari Polda untuk masyarakat transmigrasi yang mengungsi di Dusun Levonu. Lalu perbaikan 6 buah rumah tinggal atau pos pelayanan umat sudah mulai dilaksanakan inisiasi dari Polda untuk kecepatan serta bantuan proses pemakaman korban berupa 4 peti mati dan bantuan duka air mata," ungkap Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri juga menyebutkan, sejumlah personel Brimob juga ditempatkan di tiga lokasi areal transmigrasi Desa Levonu Sigi juga guna memberikan rasa aman kepada warga.

Selain itu, Kadiv Humas Polri juga menyebutkan dialog dengan sejumlah tokoh juga telah dilakukan untuk tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif. "Pertemuan dengan pihak MUI, FKUB, media termasuk Komnas HAM sudah dilakukan untuk meredam suasana agar tetap kondusif," tutup Kadiv Humas Polri.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.