Ancaman Radikalisme Semakin Nyata
adminpolri
Rabu, 02 Desember 2020 - 16:08 WIB
Ancaman Radikalisme Semakin Nyata

Adanya video adzan yang menyuarakan ajakan jihad dengan dilatar belakangi orang orang yang membawa senjata tajam menunjukan bahwa ancaman radikalisme semakin nyata.

Setelah sebelumnya satu keluarga di Kabupaten Sigli yang berdekatan dengan Poso masuk ke dalam Provinsi Sulawesi Tengah telah terjadi pembantaian beberapa orang yang ditenggarai dilakukan oleh Jaringan MIT (Mujahidin Indonesia Timur) Pimpinan Ali Kalora yang termasuk ke dalam kelompok teroris jaringan Asia.

Ancaman-ancaman radikalisme ini semakin nyata dan sangat berbahaya jika sampai menjalar ke titik pusat pemerintah yaitu ibu kota negara dimana pusat pusat perdagangan dan aktifitas ekonomi Indonesia ada disana.

Rivalitas umat Islam dalam hal ini yang berhaluan keras dengan nasionalis akhir- akhir menghangat seiring dengan kepulangan Habib Rizieq ke tanah air.

Polemik kepulangan yang sudah membuat beberapa kelompok organisasi menghangat yang menciptakan arus baru Islam radikal dan Islam humanis.

Seiring perkembangan politik ke depan menyambut Pilihan Presiden 2024 tentunya semua pihak mempersiapkan diri dari sekarang. Adanya polarisasi partai politik dengan masuknya Gerindra ke dalam arus besar partai politik pendukung pemerintah dan hanya menyisakan PKS di luar yang nota bene tidak bisa mengusung calon presidennya sendiri, maka sebagian politikus Islam pesimis dengan masa depan politik umat.

Adanya unggahan foto Anis Baswedan mengenai buku “Demokrasi is Die” atau Demokrasi telah mati”mematik banyak kalangan untuk mendiskusikan pesan dari buku tersebut. Sebagian politik Islam alih alih berusaha memperbaiki dari dalam mengenai sistem politik pemikiran khilafiyah (UU Berpusat pada Islam) menjadi alternatif solusi atas masalah bangsa ini.

Hal inilah yang bisa menjadi pemantik , bahwa ancaman radikalisme di Indonesia semakin nyata. Video adzan ajan jihad adalah early warning bagi kita semua, wacana wacana mengenai radikalisme dengan pemikiran kilafah jangan dianggap remeh, karena bagaimanapun wacana wacana yang terus digaungkan suatu saat akan menjadi gerakan yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

Kita doakan semoga anak anak bangsa bisa melewati tikungan arus radikalisme yang makin curam ini.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.