Sukseskan Program Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim Ajak Unair Putus Rantai Penyebaran Covid-19
adminpolri
Sabtu, 06 Juni 2020 - 14:04 WIB
Sukseskan Program Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim Ajak Unair Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kapolda Jatim (Jawa Timur), Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menyambangi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis (4/6) ini diterima Rektor Unair Prof Mohammad Nasih.

Selain silaturahmi, kunjungan ini sekaligus mengajak sivitas akademika Unair Surabaya membantu menyukseskan program Kampung Tangguh Semeru. Program ini bertujuan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

“Kami menyadari bahwa tidak dapat bekerja sendiri dalam penyelesaian masalah sosial dari dampak Covid-19 tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk akademisi,” ungkap Kapolda Jatim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru di Jatim agar menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat soal Covid-19.

Di samping itu, untuk membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi dan membangun kemandirian masyarakat meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid-19.

Jenderal Bintang Dua Tersebut juga mengajak mahasiswa menyosialisasikan masyarakat produktif dan aman Covid-19 menghadapi New Normal. Ia yakin sivitas akademika UNAIR bisa turut mensukseskan program Kampung Tangguh Semeru.

“Program penguatan Kampung Tangguh Semeru dapat dilakukan dengan penambahan fitur baru disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan menitikberatkan kepada keterlibatan semua elemen masyarakat dalam rangka menemukan solusinya,” jelas Kapolda Jatim.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof Moh Nasih sangat mengapresiasi langkah Kapolda Irjen Pol Fadil. Ia mengatakan, mahasiswa dapat ikut menyukseskan Kampung Tangguh Semeru melalui mekanisme Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kami ingin terus bekerja bersama-sama untuk Jatim yang lebih aman dan nyaman,” tutur Prof. Moh Nasih.

(fa/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar