Perangi Radikalisme dan Intoleran, Kapolda Metro Jaya Bangun Kampung Tangguh
adminpolri
Kamis, 26 November 2020 - 18:16 WIB
Perangi Radikalisme dan Intoleran, Kapolda Metro Jaya Bangun Kampung Tangguh

Triratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. Fadil Imran, M.Si., berencana untuk membentuk kampung-kampung tangguh di DKI Jakarta. Kapolda mengatakan salah satu fungsi kampung tangguh adalah memberantas radikalisme dan intoleran di DKI Jakarta.

"Kita bisa mengoptimalkan agar wilayah itu menjadi aman, bebas dari narkoba bebas hoaks bebas radikalisme intoleransi dan sebagainya," ungkap Irjen Pol. Fadil saat mengunjungi pimpinan DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD, Kamis (26/11/20).

Irjen Pol. Fadil mengatakan, kampung tangguh yang akan dibentuk merupakan proyek kolaboratif antar forum komunikasi kepala daerah (Forkopimda).
Begitu juga pelibatan masyarakat di dalamnya untuk ikut berpartisipasi dalam memberantas kejahatan radikalisme dan intoleransi.

"Masyarakat dan semua elemen yang ada, Perguruan Tinggi, wartawan juga di dalamnya, LSM, Ormas, semua kita ajak untuk ikut," jelas mantan Kapolda Jatim itu.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengatakan, selain memerangi radikalisme dan intoleransi, Kampung Tangguh juga dibentuk untuk mengelola dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Setiap warga akan saling membantu dan penyaluran Covid-19 di DKI Jakarta bisa maksimal.

"Dia (warga) tau betul siapa di situ yang terdampak, perlu bantuan sehingga penyaluran Bansos, BLT dan sebagainya itu bisa maksimal," tutur Irjen Pol. Fadil.

Kapolda Metro Jaya mengatakan kepolisian saat ini meminta dukungan termasuk dukungan anggaran agar DPRD DKI bisa memberikan prioritas alokasi anggaran untuk pembangunan kampung-kampung tangguh tersebut.

"Tentunya butuh dukungan biaya, dari situ mungkin DPRD DKI bisa mengalokasikan anggaran untuk memberdayakan masyarakat," jelas Irjen Pol. Fadil. (ng/bq/hy).

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.