Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sukoharjo
(fn/bq/hy)
Kamis, 26 November 2020 - 10:22 WIB
Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sukoharjo

Tribratanews.polri.go.id – Sukoharjo. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kembali menangkap seorang terduga teroris bernama Siswanto alias Arif Siswanto (65) di Jalan Ceper Kabupaten Klaten, Sukorarjo Jawa Tengah (Jateng). Pria tersebut merupakan kandidat calon amir Jamaah Islamiyah (JI).

Sebelumnya, informasi yang didapatkan bahwa S ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada 13 November 2020 lalu.

Kiswanto (55) yang merupakan salah satu tetangga S menuturkan, pria yang tinggal di depan rumahnya itu sudah sekitar tiga bulan tidak berada di rumah. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, rumah S terlihat lebih tertutup dari biasanya.

"Dia sudah lama tidak kelihatan di rumah. Terakhir saya ketemu saat menikahkan anaknya, sekitar 3 bulan lalu. Sekarang rumahnya dipasangi kerai, jendelanya tertutup terus," jelasnya.

Kiswanto tidak mengetahui pekerjaan S. Namun berdasarkan kabar yang didapat, S memiliki pabrik roti di Kalimantan. Sedangkan saat di rumah, S diketahui sering mengajar mengaji.

"Saya tidak tahu pastinya pekerjaannya apa. Tapi katanya punya pabrik roti di Kalimantan," ucapnya.

Selain itu, ketua takmir masjid setempat, Rusito (55) membenarkan bahwa S biasanya mengajar mengaji di Masjid Al-Ikhlas. Namun S lebih aktif beraktivitas di masjid lain.

"Di Masjid Al-Ikhlas beliau mengajar ngaji juga, tapi jarang, seringnya di masjid-masjid sekitar sini atau di luar juga. Tapi kalau Ramadhan memang seringnya di sini, iktikaf di sini," katanya.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.