Antisipasi Bencana Alam,TNI-Polri Wilayah Maluku Gelar Apel Pasukan
adminpolri
Rabu, 25 November 2020 - 12:30 WIB
Antisipasi Bencana Alam,TNI-Polri Wilayah Maluku Gelar Apel Pasukan

Tribratanews.polri.go.id-Ambon. Sebagai langkah mengantisipasi bencana alam, Tni-Polri Wilayah Maluku menggelar Apel Pasukan yang bertempat di Lapangan Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Selasa (24/11/2020).

Apel pasukan ini dipimpin oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail dan dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan Leonard de Fretes, Dandrem 151 Binaiya Ambon Brigjen TNI Arnol Aristoteles Ritiaw, Sekda Prov. Maluku Kasrul Selang, Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Raden Heru Prakoso, para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolresta Ambon Kepala Basarnas Ambon dan Forkopimda lainnya.

Antisipasi Bencana Alam,TNI-Polri Wilayah Maluku Gelar Apel Pasukan

Dalam amanatnya Gubernur mengatakan apel dalam rangka kesiapsiagaan ini sangat penting untuk memastikan secara langsung personil dan peralatan yang akan di mobilisasi ketika terjadi keadaan darurat akibat bencana alam di wilayah provinsi maluku.

Badan Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi atau membuat prakiraan akan terjadinya fenomena La Nina di samudra pasifik yang berpotensi peningkatan curah hujan yang terjadi di wilayah kita.

“Saya mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait lingkup Pemerintahan Prov Maluku untuk ikut mempersiapkan personil dan peralatan yang diperlukan guna mendukung upaya penanganan secara darurat,” jelas Gubernur.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.