Peduli Masyarakat Saat Pandemi Covid-19, Ditpolairud Polda Babel Gelar Baksos Khitanan Massal
Admin Humas
Rabu, 25 November 2020 - 09:51 WIB
Peduli Masyarakat Saat Pandemi Covid-19, Ditpolairud Polda Babel Gelar Baksos Khitanan Massal

Tribratanews.polri.go.idPangkal Pinang. Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Ditpolairud Polda Bangka Belitung menggelar sunat massal yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara.

Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol. Muhammad Zainul mengatakan kegiatan bakti sosial menjadi prioritas dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Polairud yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

“Hari ini kita menggelar sunat massal dimana total ada 96 orang anak yang mengikuti kegiatan ini,” terang Dirpolairud Polda Babel, Selasa, (24/11/20).

Kombes Pol. Muhammad Zainul menjelaskan sasaran kegiatan bakti sosial sunat massal HUT Polairud adalah anak-anak dari keluarga nelayan dan masyarakat pesisir pantai yang tidak mampu yang tersebar di pulau Bangka dan sekitarnya.     YM1_2  

“Tupoksi Polairud bukan hanya menjaga kedaulatan wilayah perairan saja. Namun upaya membantu masyarakat di wilayah perairan juga menjadi fokus kita. Karena sebagaimana diketahui banyak masyarakat nelayan pesisir yang masuk dalam kategori tidak mampu,” tutur lulusan Akabri Tahun 1993.
Mantan Kapolres Bangka Tengah tersebut menambahkan dalam pelaksanaan sunat massal tersebut pihaknya mengerahkan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang yang berasal dari tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Bhayangkara sebanyak 6 tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan tentara Pangkalpinang sebanyak 5 orang dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang 13 orang.

“Bantuan obat obatan dan alat operasi sunatan massal lainya dari RS Bhayangkara Polda dan RS Bhakti Timah serta PT Timah TBK. Alhamdulilah selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan berjalan dengan aman dan lancar,’’ tutup Kombes Pol. Muhammad Zainul.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.