Polda Jateng Targetkan 8.000 Kampung Siaga Covid-19 Hadapi New Normal
Admin Humas
Jum'at, 05 Juni 2020 - 14:30 WIB
Polda Jateng Targetkan 8.000 Kampung Siaga Covid-19 Hadapi New Normal

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Mengahadapi New Normal Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama Pemprov Jateng dan pemkot/pemkab telah menyiapkan Kampung Siaga Covid-19 di seluruh Jawa Tengah. Polda Jateng menargetkan pembentukan kampung siaga di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.  

Kampung Siaga Covid-19, diberdayakan dari masyarakat untuk masyarakat. Polri sebagai fasilitator dari kegiatan ini. Untuk seluruh jajaran Polda Jateng, sudah disiapkan 475 Kampung Siaga Covid-19. Di masing-masing Kampung Siaga Covid-19 yang disiapkan Polda Jateng berbeda-beda.  

“Di dalamnya ada edukasi kepada masyarakat, ada pemberdayaan masyarakat dan ada pemantauan masyarakat bagi mereka yang masuk wilayah kampungnya sendiri,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.  

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi langkah Polda Jateng dan jajarannya yang telah hadir mengunjungi Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Panggung Lor.  Ia juga berterima kasih Polda Jateng telah memberikan fasilitas serta melakukan supervisi Kampung Siaga Covid-19, sehingga punya kekuatan untuk melakukan gotong royong.  

Wali kota juga menyampaikan, telah mendapat perintah dari Kapolda Jateng untuk menjadikan wilayah Kelurahan Panggung Lor sebagai role model kampung siaga. Selain itu, Wali kota juga telah mendapat penyampaian dari Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis ada sebanyak 28 kampung yang sudah disiapkan menjadi Kampung Siaga Covid-19.  

Polda Jateng bersama dengan pihak terkait meminta masyarakat untuk saling gotong royong, termasuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk fasilitas membentuk Kampung Covid -19. Untuk diketahui, didalam Kampung Siaga nantinya akan ada tim kesehatan, keamanan tim warga produktif, dan tim lumbung pangan. Jadi di sini ada dapur umum dan ruang isolasi yang dibuka 24 jam. Tidak lupa aka nada tempat untuk pembuatan masker dan disediakan handsanitizer.  

(fb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar