HUT Ke-70, Korpolairud Baharkam Polri Bersihkan Pantai dan Laut
(rj/bq/hy)
Jum'at, 20 November 2020 - 14:21 WIB
HUT Ke-70, Korpolairud Baharkam Polri Bersihkan Pantai dan Laut

Jakarta -   Tribratanews.polri.go.id. Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum., didampingi Kabag Kerma Korpolairud selaku Ketua Seksi bersih-bersih pantai, Kabagrenmin Korpolairud serta Kabag Opsnal & TIK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Polairud ke 70 di pulau Damar Kepulauan Seribu, yang dipimpin langsung oleh Korpolairud, Kamis (19/11/2020).

Acara tersebut diikuti oleh lebih dari 100 anggota Korpolairud Baharkam Polri dan berhasil mengumpulkan sebanyak 102 Kantong yang berisi sampah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Seksi bersih-bersih Pantai Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K., menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Korpolairud terhadap lingkungan.

"Sasaran pembersihan hanya sampah yang susah di urai oleh alam seperti: sampah plastik, sampah kain, sampah botol minuman, sampah potongan jaring, dll," jelas Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K.

"Kenapa kami memilih bersih bersih pantai karena isu saat ini adalah isu sampah plastik yang semakin banyak, semakin besar jumlahnya dan semakin mengotori pantai-pantai kita, untuk itu kami himbau kepada masyarakat dan kita semua jangan kotori lagi pantai kita jangan jadikan laut sebagi tempat sampah," tutup Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K.

(rj/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.