Kapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam
(fn/bq/hy)
Senin, 09 November 2020 - 16:24 WIB
Kapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, melaksanakan apel siaga bencana yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Jambi. Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., Senin, (09/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga,Kapolda Jambi didampingi oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Irwasda Kombel Pol Dwi Gunawan, Dansat Brimobda Kombes Pol Hudaya serta pejabat utama Polda Jambi lainnya.

Dalam arahannya, Jenderal bintang dua tersebut menekankan kepada seluruh peserta apel bahwa pentingnya kesiapsiagaan personel dan peralatan pendukung dalam menghadapi situasi genting.

"Termasuk ini agar alat-alat kita ini betul-betul bisa mendukung sepenuhnya, dapat digunakan pada saat yang diperlukan. Baik alat untuk pertolongan sifatnya, maupun alat-alat atau perlengkapan lain yang digunakan untuk operasi kemanusiaan seperti tenda, alat angkut bahkan untuk pencarian," jelas Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi menghimbau kepada seluruh personel untuk menghadapi operasi kemanusian nantinya dibutuhkan kondisi personel yang prima serta pengecekan alat pendukung perlu dilakukan. Pasalnya, menghadapi pada penghujung tahun merupakan musim curah hujan yang cukup tinggi.

"Tapi data ini ada baiknya kita respon dengan kesiapan. Kesiapan kita termasuk apel kesiapan pagi hari ini. Jadi saya minta kepada kita semua siapkan diri masing-masing untuk sewaktu-waktu digerakkan, setiap waktu bergeser ke TKP-TKP yang dibutuhkan oleh Pemerintah, baik Provinsi, Kota Madya maupun Kabupaten." Jelas Kapolda Jambi.

"Saya kira ini saya sampaikan. Sekali lagi jaga kesehatan diri masing-masing," jelas Kapolda Jambi.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.