Buka Musrenbang Polri 2020, Kapolri Harapkan Optimalkan Anggaran Berbasis Kinerja
Admin Humas
Rabu, 03 Juni 2020 - 20:01 WIB
Buka Musrenbang Polri 2020, Kapolri Harapkan Optimalkan Anggaran Berbasis Kinerja

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Kepolisiaan Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., secara resmi membuka kegiatan Musrenbang Polri tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Pusdalsis, Mabes Polri, Jakarta, Rabu(03/06/2020).

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan Musrenbang tersebut adalah "Polri Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas Untuk Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial". Kegiatan Musrenbang tersebut diikuti oleh 1.666 perserta yang terdiri dari Mabes Polri dan Polda jajaran seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan beberapa hal penting salah satunya agar seluruh jajaran Polri dalam Satuan Kerja (Satker) agar dapat mengoptimalkan anggaran yang berbasis kinerja. Kegiatan ini diselenggarkan untuk mengintegrasikan,menyempurnakan dan menyelaraskan program Polri serta terselenggaranya tugas Polri tahun 2021. Sehingga setiap rupiah dari anggaran dapat diwujudkan output dan outcome berupa kinerja yang dirasakan masyarakat.

"Berkat loyalitas dan dedikasi seluruh personel, Polri mendapat hasil kinerja yang sangat membanggakan berupa penilaian terbaik peringkat 1 dari Kementrian Keuangan dalam kategori penyerapan pagu anggaran terbesar yang penyerapanya hingga 98,28 persen. Penilaian dari Kemenpan RB sebesar 75,95 persen kategori BB dalam bidang pelayanan prima untuk satker dan Polres yaitu Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuban dan Polres Cirebon," tambah Kapolri. 

"Terimakasih atas prestasinya, marilah seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia kita pertahankan capaian prestasi ini. Karena kita tidak harus baik operasional saja tetapi masalah penggunaan anggaran harus betul-betul kita pertanggung jawabkan dan kita gunakan sesuai dengan peruntukannya, penggunaan Dipa harus digunakan sebesar-besarnya untuk organisasi. Apabila tidak bisa diserap hanya ada satu kata dikembalikan ke negara," tegas Kapolri.

(sm/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar