Ditlantas Polda Jambi Gelar Operasi Zebra dan Operasi Yustisi, untuk Tingkatkan Kesadaran Patuhi Prokes
(fn/bq/hy)
Rabu, 04 November 2020 - 13:50 WIB
Ditlantas Polda Jambi Gelar Operasi Zebra dan Operasi Yustisi, untuk Tingkatkan Kesadaran Patuhi Prokes

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menggelar Operasi Zebra Siginjai 2020 dan Operasi Yustisi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19.

Dalam Operasi Yustisi ini juga bukan hanya jajaran Polda Jambi saja tetapi juga melibatkan aparat TNI dari Kodim 0415/Batanghari, Satpol PP Provinsi Jambi dan dilaksanakan dibeberapa titik, seperti kawasan perkantoran Telanaipura dan Aur Duri.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendra menyebutkan Operasi Zebra dimulai pada 26 Oktober sampai 8 November 2020. Target operasi ini pelanggar lalulintas dan penegakan disiplin Prokes.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi juga menghimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Pada kegiatan kita hari ini ada sekitar 50 pelanggar, namun kita para pelanggar ini tidak ditindak. Mereka hanya kita data dan diberikan masker," jelas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi.

"Harapan kita, mereka sadar dan kedepannya selalu menerapkan protokol.kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan jauhi keramaian," jelas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.