Wakapolri Pimpin Vicon Bahas Perkembangan Situasi Kamtibmas di Indonesia
Admin Humas
Rabu, 03 Juni 2020 - 12:20 WIB
Wakapolri Pimpin Vicon Bahas Perkembangan Situasi Kamtibmas di Indonesia

Tribratanews.polri.go.idJabar. Kepolisian Republik Indonesia kembali melaksanakan Video Conference rutin dalam rangka membahas perkembangan situasi Kamtibmas terkini Negara Republik Indonesia.
Selasa, (02/06/2020).

Kegiatan Vicon tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono didampingi para petinggi Polri serta diikuti oleh masing-masing Kapolda dan jajaran yang ada di wilayahnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi setelah selesai melaksanakan Vicon menjelaskan, “Wakapolri dalam arahannya pada kegiatan vicon tadi pagi menekankan kepada seluruh personil yang ada dijajaran nusantara untuk memprioritaskan keamanan wilayah dengan bersinergi dengan anggota TNI serta menggandeng dan merangkul seluruh elemen masyarakat, Disamping itu terkait perkembangan situasi Kamtibmas yang disebabkan oleh berbagai faktor, agar cepat dicari solusinya”, terang Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Terkait dengan hal tersebut dihimbau kepada Bhabinkamtibmas diseluruh Kota maupun pelosok Desa harus lebih dekat dengan masyarakat, membangun kemitraan agar persoalan ini menjadi tanggung jawab bersama demi menjamin keamanan dan kenyamanan.   Wakapolri Pimpin Vicon Bahas Perkembangan Situasi Kamtibmas di Indonesia

Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengatakan pada saat Vicon berlangsung kepada jajaran, “Dekati masyarakat khususnya pemerintah Kecamatan, Kepala Lurah dan Kepala Desa yang lebih mengetahui tentang kondisi masyarakat, kita ajak untuk bersama – sama menjaga keamananan, apabila kita bergotong royong dalam hal kebaikan (kedamaian) sudah seharusnya Negeri ini bisa semakin maju dan berkembang”, terang Jenderal bintang tiga.

Selain itu persoalan seperti situasi umum saat ini serta Penanganan Covid-19 juga menjadi rangkaian pembahasan utama pada kegiatan vicon kali ini, Wakapolri mengimbau kepada para Kapolda dan Pejabat Utama agar tidak henti – hentinya mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah.

Setelah pelaksanaan Vicon usai, Kapolda Jabar kembali menegaskan kepada seluruh Kasatker Polda Jabar dan Kapolres Jajaran untuk menindaklanjuti atensi perintah yang disampaikan langsung oleh Wakapolri dalam kegiatan Video Conference tersebut.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar