Antisipasi Libur Panjang, Kapolda Sulut Terjun Langsung Cek Pos Pengamanan Terpadu
(sm/bq/hy)
Sabtu, 31 Oktober 2020 - 12:28 WIB
Antisipasi Libur Panjang, Kapolda Sulut Terjun Langsung Cek Pos Pengamanan Terpadu

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., melakukan pengecekan di beberapa Pos Pengamanan Terpadu di Ratahan, Minahasa Tenggara, Jumat (30/10/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan pengecekan tersebut diantaranya Irwasda Kombes Pol Ahmad, para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengatakan bahwa untuk mengantisipasi libur panjang, kami sudah membentuk beberapa Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah hukum kepolisian. Hal ini dilakukan guna mengawasi aktifitas warga di saat masa liburan panjang di wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara, guna mencegah gangguan Kamtibmas dan melakuk pencegahan penyebaran COVID-19.
Antisipasi Libur Panjang, Kapolda Sulut Terjun Langsung Cek Pos Pengamanan Terpadu

"Adapun tujuan kami dalam melakukan pengecekan ini adalah untuk melihat kesiapan personel yang bertugas di lapangan dalam rangka melakukan pengamanan libur panjang. Selain personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan, juga terdapat personel terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan,"tambah Kapolda Sulut.

"Pos pengamanan dibentuk dengan tujuan untuk memantau aktifitas warga saat libur panjang, mencegah gangguan kamtibmas sekaligus mengingatkan warga untuk selalu patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengingatkan warga agar selalu mematuhi 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tutup kapolda Sulut.

Diakhir kegiatan Kapolda juga memberikan paket bingkisan kepada para petugas dan berpesan agar tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan bosan untuk selalu mengingatkan warga agar patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar