Jelang Pilkada 2020, Polda Babel Terjunkan Personel di TPS
adminpolri
Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:53 WIB
Jelang Pilkada 2020, Polda Babel Terjunkan Personel di TPS

Tribratanews.polri.go.id- Bangka Tengah. Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama polres jajaran akan menempatkan minimal dua orang personel untuk mengamankan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan. Hal itu guna mengoptimalkan pengamanan saat pemungutan suara Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.
“Kapolres telah membagi daerah-daerah TPS sesuai dengan tingkat kerawanannya, mulai dari TPS kurang rawan, rawan dan sangat rawan. Masing-masing TPS itu sistem pengamanannya juga berbeda, mulai dari menentukan berapa kekuatan polri, Linmas dan kekuatan pendukung lainnya,” kata Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Rabu (28/10/2020).
Selain itu, untuk beberapa TPS yang masuk kategori kurang rawan akan ditempatkan minimal dua orang personel Polri, untuk mengamankan beberapa TPS tersebut. Sedangkan untuk TPS rawan dan sangat rawan akan dijaga minimal dua personel Polri.
“TPS yang dianggap rawan dan sangat rawan ini tidak hanya dikarenakan berada di daerah bermasalah politik, namun juga TPS yang posisi keberadaannya sangat jauh,” ucapnya.
(bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar