Polri : Operasi Yustisi Dinilai Efektif Tertibkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
Admin Humas
Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:52 WIB
Polri : Operasi Yustisi Dinilai Efektif Tertibkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri rigjen. Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum. menyebut operasi yustisi efektif untuk menertibkan masyarakat terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

Karo Penmas menjelaskan bahwa upaya pendisiplinan ini sekaligus untuk menekan penularan virus Covid-19. Sejauh ini Pihaknya bersama TNI, Satpol PP, telah melakukan penindakan baik persuasif maupun pemberian sanksi sebanyak total 9.246.522 kali.

Jenderal bintang satu tersebut berharap, masyarakat sadar akan pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai upaya membentengi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19.

Pemerintah juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin di manapun mereka berada. Hal ini guna menekan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menghadapi libur panjang cuti bersama dan Maulid Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam (SAW) yang disambung dengan akhir pekan ini, Karo Penmas mengatakan agar masyarakat harus belajar dari pengalaman dua libur panjang saat Hari Raya Lebaran dan Hari Kemerdekaan, kondisi ini dapat menciptakan potensi kerumunan dan penularan Covid-19.

Maka dari itu, dirinya mengimbau agar masyarakat lebih baik liburan dirumah, namun apabila memang berlibur, jauhi kerumunan guna menekan rantai penyebaran Covid-19

(af/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar