Kabareskrim Polri Terjun langsung Pantau Aksi Unjuk Rasa di Kawasan Monas
(sm/bq/hy)
Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:31 WIB
Kabareskrim Polri Terjun langsung Pantau Aksi Unjuk Rasa di Kawasan Monas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kabareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., terjun langsung untuk memantau langsung kegiatan unjuk rasa menentang Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu(28/10/2020).

Tampak hadir mendampingi Kabareskrim Polri diantaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H.

Tampak Kabareskrim Polri memantau para pengunjuk rasa dari bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) yang jaraknya tidak jauh dari Patung Arjuna Wiwaha. Aksi unjuk rasa di kawasan Patung kuda pukul 17.19 WIB massa sudah membubarkan diri. Tak hanya di Jakarta, aksi demo menolak UU Cipta Kerja juga terjadi secara besar-besaran di Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Jawa Barat.

Dalam penjelasannya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengatakan bahwa aksi demo dengan jumlah skala besar terjadi di Jakarta, Sulsel, Jabar dan Malut. Bahkan ada 61 titik aksi unjuk rasa di 16 provinsi dengan jumlah massa demonstran diperkirakan mencapai sebanyak 12.951 orang. Aksi demo sudah selesai di Jabar, Kaltim, Babel dan Sulsel, sisa satu titik di depan UIN Makassar. Secara keseluruhan, tidak terjadi anarkisme pada aksi demonstrasi yang diadakan hari ini sehingga tidak ada demonstran yang ditangkap aparat keamanan.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar