Polda Babel Siapkan Minimal Dua Anggota Untuk TPS Rawan di Pilkada Serentak 2020
(my/bq/hy)
Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:20 WIB
Polda Babel Siapkan Minimal Dua Anggota Untuk TPS Rawan di Pilkada Serentak 2020

Tribratanews.polri.co.id - Bangka Belitung. Guna mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang di anggap rawan dan sangat rawan di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Polda Babel bersama Polres jajaran akan menempatkan minimal dua orang personelnya untuk mengamankan satu TPS tersebut.

Polda Babel dan Polres jajaran yang daeranya melaksanakan Pilkada, telah melakukan pemetaan TPS guna mengoptimalkan pengamanan pada saat pemungutan suara Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kapolres telah membagi daerah-daerah TPS sesuai dengan tingkatan kerawananya. Mulai dari TPS kurang rawan, rawan dan sangat rawan. Di masing-masing TPS itu sistem pengamananya juga berbeda. Mulai menentukan berapa kekuatan Polri, Linmas dan kekuatan pendukung lainya,” ujar Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Rabu (28/10/2020).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, untuk beberapa TPS yang masuk katagori kurang rawan, akan ditempatkan minimal satu personel.

“TPS yang di anggap rawan dan sangat rawan ini, tidak hanya dikarenakan berada di daerah permasalah politik, namun juga TPS yang posisi keberadaanya sangat jauh,” ungkapnya.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.