Kapolda Kalsel Susur Sungai Untuk Bagikan Sembako dan 50 Sak Beras
(my/bq/hy)
Rabu, 03 Juni 2020 - 11:40 WIB
Kapolda Kalsel Susur Sungai Untuk Bagikan Sembako dan 50 Sak Beras

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kapolda kalsel, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung pembagian sembako dan 50 sak beras dalam kegiatan susur sungai yang menyasar para nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di perairan.

"Bakti sosial ini bagian dari kepedulian Polda Kalsel dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19 dan kali ini kami menyambangi warga pesisir sungai," jelas Kapolda di Banjarmasin, Selasa (02/06/2020).

Dengan menggunakan sarana kapal patroli Ditpolairud, Kapolda yang didampingi oleh Wakapolda, Brigjen. Pol. Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H., menyusuri Sungai Barito, tepatnya di Desa Kuin Besar, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar.

Satu per satu warga yang kebetulan melintas menggunakan perahu ataupun kapal-kapal kecil di sungai dihampiri dan diberikan bantuan sembako.

Kapolda Kalsel Susur Sungai Untuk Bagikan Sembako dan 50 Sak Beras

Kapolda juga mengaku senang dapat menyapa warga yang beraktivitas di sungai tersebut. Hal itu diakui untuk kali pertama dia menyusuri sungai setelah menjabat Kapolda Kalsel.

"Sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat pesisir sungai, apalagi bisa memberikan bantuan dalam menyikapi dampak COVID-19," jelas Jenderal Bintang Dua itu. Pada kesempatan itu, Kapolda juga secara khusus mengunjungi keluarga yang seorang anaknya bernama Ilham yang didiagnosa menderita hidrosefalus atau pembesaran bagian kepala akibat penumpukan cairan pada rongga otak. Ilham dan orangtuanya tinggal di Desa Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, atau tak jauh dari Mako Ditpolairud Polda Kalsel yang baru.
(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar