Peduli Warisan Sejarah, Kapolda Kalteng Berikan Bantuan Perawatan Astana Alnursari Dan Masjid Kyai Gede
(bg/bq/hy)
Senin, 26 Oktober 2020 - 09:30 WIB
Peduli Warisan Sejarah, Kapolda Kalteng Berikan Bantuan Perawatan Astana Alnursari Dan Masjid Kyai Gede

Tribratanews.polri.go.id - Kobar. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo melakukan kunjungan ke Masjid Kyai Gede dan Astana Al Nursari di Kecamatan Kotawaringin lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat sambutan baik dari warga, Minggu (25/10/20).

Kapolda menyerahkan cinderamata dan bantuan untuk perawatan bangunan Astana Al Nursari dan Masjid Kyai Gede kepada pengurus dua tempat bersejarah tersebut.

Tak pelak, pengurus masjid dan Astana bersama warga Kecamatan Kotawaringin Lama mengucapkan terimakasih. “Semoga bantuan yang diberikan bapak Kapolda menjadi ladang pahala untuk kita semua,” ucap salah satu pengurus Majid.

Kapolda Kalteng mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warisan sejarah yang sudah berdiri beratus ratus tahun itu.

“Untuk menjaga kelestariannya merupakan kewajiban kita semua sebagai warga Indonesia. Jangan sampai warisan sejarah yang ada ini rusak dan terbengkalai, jadi biaa dinikmati sampai anak cucu kita kelak,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga harta warisan sejarah yang tidak ternilai harganya tersebut.

(bg/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar