Dirbinmas Polda Papua Hadiri Acara Penyerahan Dukungan dari Kemenparekraf
(fb/bq/hy)
Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:41 WIB
Dirbinmas Polda Papua Hadiri Acara Penyerahan Dukungan dari Kemenparekraf

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Dir Binmas Polda Papua menghadiri penyerahan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif kepada pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak covid-19 di Provinsi Papua, di Aula Kantor Dinas Otonom Kotaraj.  

Pada kesempatan tersebut Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, mengatakan bahwa Covid-19 menjadi realistis penyakit yang mengubah struktur sosial masyarakat perilaku sosial berubah begitupun cara kebiasaan.  

“Tata kelakuan dan adat istiadat turut beradaptasi upaya upaya menghadapi Pandemi Covid-19 sudah mau dilakukan yang menjadi pertanyaan adalah sampai kapan masyarakat dengan berbagai sektor kehidupan harus hidup dalam masa ketidakpastian, ketidaknyamanan dan ketidakamanan dari situasi Pandemi,” jelas Dirbinmas Polda Papua.  

Mengingat saat ini pun belum ditemukan vaksin atau obat untuk penyembuhan pada korban yang terinfeksi covid-19 bahkan para ahli kesehatan memprediksi Pandemi covid-19 masih akan berlangsung hingga tahun depan. Menjawab situasi dan kondisi yang terjadi maka tatanan kehidupan normal baru atau new normal.  

Akan tetapi kondisi saat ini justru menjadikan Ketahanan masyarakat mengalami kerentanan sosial, membuat produktivitas menurun mata pencarian terganggu dan munculnya gangguan kecemasan sosial di masyarakat.  

Skenario New Normal menjadi pilihan sambil menunggu vaksin covid-19 ditemukan maka kolaborasi dari semua pihak menjadi syarat wajib tidak hanya pemerintah tetapi masyarakat pun harus menjalankan protocol kesehatan yang sudah ditentukan dan ditetapkan oleh pemerintah.  

Dir Binmas juga menyampaikan, bahwa kegiatan penyerahan dukungan secara simbolis ini merupakan bagian dari bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf RI dengan Polri yang merupakan wujud Representasi pemerintah terhadap korban dampak penyebaran covid-19 di Provinsi Papua.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar