Polri : Aksi Unjuk Rasa yang Baik Akan Kami Kawal Dan Tindak Tegas Oknum yang Buat Kerusuhan
(rz/bq/hy)
Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:22 WIB
Polri : Aksi Unjuk Rasa yang Baik Akan Kami Kawal Dan Tindak Tegas Oknum yang Buat Kerusuhan

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya kembali menyampaikan akan mengawal dengan maksimal pelaksanaan unjuk rasa penolakan Omnimbus Law UU Cipta Kerja yang dilaksanakan hari ini, Selasa (20/10/2020).

Dalam keterangan yang disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus., Polda Metro Jaya akan mengawal pelaksanaan unjuk rasa baik secara preemtif maupun preventif.

“Ya secara preemtif kita akan lakukan himbauan, kemudian secara preventif kita lakukan pencegahan serta lakukan razia pada mereka semua. Kalau itu murni untuk melakukan unjuk rasa sesuai penyampaian aspirasi yang ada, sesuai dengan pemberitahuan sampaikan ke kepolisian, kita akan kawal,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya saat memberikan keterangannya, selasa (20/10/2020).

Mantan Kabid Humas Polda Jabar tersebut juga kembali menegaskan, Polri akan tegas seusai dengan SOP yang ada terhadap para pelaku yang menyebabkan kerusuhan dalam pelaksanaan unjuk rasa tersebut termasuk juga kepada para perusak fasilitas umum yang ada.

“Tetapi kalau yang datang memang untuk melakukan kerusuhan, ini akan kita tindak tegas. Mulai dari razia, kita akan amankan, tetapi kalau sudah terjadi kerusuhan akan kita tindak tegas,” tegas mantan Kabid Humas Polda Jabar tersebut.

“Apalagi kalau sudah merusak fasilitas-fasilitas umum, kita akan tindak tegas. Intinya kita kawal, lindungi masyarakat dan peserta aksi secara baik. Namun kita tindak tegas bagi oknum yang ingin buat kerusuhan,” lanjut Kabid Humas Polda Metro Jaya.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar