Keberadaan Polisi Wanita Sebagai Bhabinkamtibmas
adminpolri
Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:42 WIB
Keberadaan Polisi Wanita Sebagai Bhabinkamtibmas

Kerawang- Tribratanews.polri.go.id. Keberadaan Polisi wanita sebagai Bhabinkamtibmas memiliki peran tersendiri dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

Briptu Rahayu, merupakan salah satu polisi wanita yang diamanahkan tugas tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas. Keberadaanya membawa warna tersendiri dalam pelaksanaan tugas di masyarakat.  

Banyak pelayanan yang telah dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas yang Adapun bentuk kegiatan yang dilaksankan oleh beliau meliput  Pelaksanaan problem solving kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian dengan hadir ditengah-tengah mereka, Briptu Rahayu seringkali melaksana mediasi setiap ada permasalahan yang ada di masyarakat.    

Prinsip Preemtif atau mencegahan diutamakan dalam kegiatan ini, sebelum langkah hukum ditempuh, Britu Rahayu menengahi dengan musyawarah mufakat antar keluarga, masyarakat bahkan dilingkup sekolah sekalipun.Keberadaannya seringkali ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Pangkalan, Kabupaten Kerawang untuk mengedukasi terkait hukum di Indonesia.      

Tak hanya itu saja, Briptu Rahayu setiap harinya selesai melaksanakan apel di Polsek Pangkalan langsung merawat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemic covid-19 dengan budidaya lele, menanam sayuran yang bisa digunakan untuk masyarakat. Banyak sekali kegiatan pelayanan yang dilakukan bahkan Polwan ini juga menyempatkan waktunya untuk ikut memasak di dapur umum ditengah-tengah masyarakat yang terdampak covid-19.       

Tugas Mulia lainnya Seringkali dia mendapatkan tugas untuk menyalurkan bantuan sembako dan yang paling terkesan adalah mendukung suksesi pencapaian kegiatan Jumat mengaji dengan cara mendongeng mengedukasi anak-anak yang ada di wilayahnya.Sungguh Srikandi tangguh dan berdedikasi, semoga cetakan polwan pembinaan Polres Karawang ini menjadi inspirasi para pelajar usia dini. ( gn )

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar