Polda Gorontalo Terjunkan Personel TNI-Polri untuk Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Disiplin Hadapi New Normal
Admin Humas
Minggu, 31 Mei 2020 - 18:18 WIB
Polda Gorontalo Terjunkan Personel TNI-Polri untuk Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Disiplin Hadapi New Normal

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kepolisian Daerah Gorontalo menerjunkan personel TNI-Polri dengan menggunakan becak motor untuk mensosialisasikan Gerakan Pendisiplinan Masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan dengan menerjunkan personel TNI-Polri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Drs. Adnas, M.Si., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi. Bagus Antonov Hardito, Walikota Gorontalo, Bupati Gorontalo serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam penjelasannya, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa dalam mensosialisasikan Gerakan Pendisiplinan Masyarakat atau New Normal Polda Gorontalo telah menerjunkanpersonel TNI-Polri untuk memberikan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sebagai langkah awal menuju Gorontalo new normal atau kehidupan baru. Program ini diinstruksikan langsung oleh Presiden Jokowidodo agar masyarakat Indonesia termasuk Provinsi Gorontalo agar dapat beradaptasi dengan kondisi baru atau new normal ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan himbauan atau mengawasi protokol kesehatan di sejumlah pasar di Gorontalo. Hingga saat Gerakan Pendisiplinan Masyarakat sudah iberikan himbauan ke pasar-pasar dan lokasi yang akan dicanangkan pasar percontohan yang memenuhi standar prosedur kesehatan. Kalau masalah kawasan jalan nanti mungkin Bupati atau Walikota yang akan mengakomodir seperti daerah lainnya,” tambah Kapolda Gorontalo.

“Bahkan personel TNI-Polri juga akan turun ke jalan dan tempat-tempat perniagaan guna memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis agar masyarakat memahami apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi era new normal. Dalam sosilisasi kepada warga, personel TNI-Polri meminta masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, serta tetap menjaga kesehatan diri masing-masing,” pungkas Kapolda Gorontalo saat melepas ratusan bentor yang dikendarai oleh personel TNI-Polri di halaman Polda Gorontalo, Minggu(31/05/2020).

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar