Polri tidak memberikan izin bagi pergelaran sepak bola liga 1 dan liga 2.
adminpolri
Rabu, 30 September 2020 - 14:56 WIB
Polri tidak memberikan izin bagi pergelaran sepak bola liga 1 dan liga 2.

Alasan Polri tidak lain demi melindungi dan menyelamatkan seluruh potensi sepak bola nasional.
Polri berupaya untuk menjaga keselamatan para pemain, official, pelatih, para supporter dan penonton seluruhnya.

Mengingat penularan Covid-19 belum ada tanda menurun secara drastis.
Oleh karena itu Polri yang merasa bertanggung jawab untuk mengamankan masyarat kat dari penularan covid-19 tidak mengeluarkan idzin untuk gelaran pertandingan sepak bola liga 1 dan liga 2. Sebab dikhawatirkan perhelatan liga 1 dan liga 2 ini menjadi kerumunan penonton baik di luar stadion maupun di dalam stadion maupun di luar stadion.

Sehingga hal itu menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.
Apa lagi supporter Indonesia yang terkenal fanatik terhadap klub sepakbola masing-masing. Kecuali setiap club dan para supporter dapat menjamin, di setiap pertandingan tanpa penoton.

Supporter fanatik punya kesadaran hanya akan menonton pertandingan melalui saluran televisi di rumah masing tanpa nobar. Kalau para supporter dan manajemen club dan liga 1 dan liga 2 dapat menjamin itu, barangkali perlu dibicarakan oleh seluruh stakeholder sepak bola nasional.

Gelaran liga 1 dan liga 2 berbeda dengan pelaksanaan Pilkada. Pilkada bukan tontonan sehingga tidak menimbulkan penumpukan manusia yang luar biasa di satu tempat.

Sebaliknya pertandingan sepak bola menjadi tontonan yang dapat menarik para penonton mendatangi stadion secara massif dan bergerompbol apalagi kalau supporter fanatik seperti bonek, vicking dll yang selalu mengejar untuk menyaksikan pertandingan clubnya dimanapun pertandingan itu digelar.

Oeh karenanya, Polri yang bertanggungjawab untuk melakukan peningkatan pencegahan covid-19 akhirnya mengambil sikap tidak memberikan idzin pelaksanaan liga 1 dan liga 2. Itu dilakukan Polri demi untuk menyelamatkan sepakbola Indonesia. Apa lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia U19. Perhelatan akbar sepakbola dunia U19 ini yang semestinya disongsong oleh para pecinta sepakbola Indonesia.

Demi kepercayaan dunia itu, para pecinta sepakbola basional harus berbesar hati untuk tidak menikmati dulu gelaran liga 1 dan liga 2, demi menikmati gelaran piala dunia U19 nanti.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar