Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kalsel Gelar Rakernis
(fa/bq/hy)
Selasa, 29 September 2020 - 10:06 WIB
Siap Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kalsel Gelar Rakernis

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Siap amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Kalsel gelar Rakernis (Rapat Kerja Teknis), Senin (28/9) di Rupatama Polda Kalsel dengan mengusung tema "Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dan Menjaga Stabilitas Kamtibmas Di Masa Pandemi Covid-19.’’

kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., turut dihadiri oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres/ta Jajaran Polda Kalsel serta dilaksanakan secara Live Zoom Meeting kepada seluruh Kanit Politik Satuan Intelkam dan Kanit Intelkam Polsek Jajaran Polda Kalsel.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga turut menghadirkan dua narasumber yakni Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Kalsel Muhammad Husain, S.Pd dan Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel Iwan Setiawan.

Kapolda Kalsel menyampaikan, dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, seluruh Jajaran Polri di wilayah hukum Polda Kalsel khususnya Intelkam dan Reskrim harus berpedoman kepada TWT (Tugas, Wewenang, Tanggung Jawab) sembari berharap agar sinergitas antara Jajaran Intelkam dan Reskrim dalam pelaksanaan Pilkada selama masa Pandemi Covid-19 dapat ditingkatkan dengan tetap menjaga netralitas.

Hal ini tidak lain agar tidak adanya keraguan dalam bertindak dan yang tidak kalah penting adalah terus melakukan “Komunikasi” dengan Paslon, Pendukung Paslon, Parpol Pendukung, Stakeholder Terkait guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif serta terwujudnya Pilkada Serentak yang aman damai dan lancar.

Pada kesempatan yang sama Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. juga turut memberikan materi dengan menyampaikan tugas dan wewenang Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di masa Pandemi Covid-19. Selain itu terdapat ketentuan dan mekanisme pendorongan Sat Pol PP untuk penegakkan disipilin protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 dimasa kampanye.

Sementara itu, Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K., yang menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Intelkam dan Reskrim sembari mengingatkan kepada anggota Intelkam untuk tidak ada penerbitan STTP Kegiatan Masyarakat meski telah memiliki rekomendasi dari Gugus Tugas.

(fa/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar