Dukung Program Satu Juta Masker, Ditlantas Polda Sulut Pasang Sticker Imbauan Gunakan Masker di Angkutan Umum
Admin Humas
Senin, 28 September 2020 - 12:29 WIB
Dukung Program Satu Juta Masker, Ditlantas Polda Sulut Pasang Sticker Imbauan Gunakan Masker di Angkutan Umum

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Jajaran Ditlantas Polda Sulut turut mendisiplinkan masyarakat di jalanan untuk menggunakan masker. Personil Ditlantas Polda Sulut memasangkan stiker bertuliskan "Mari Jo Pake Masker" (Ayo Pakai Masker) di kaca mobil angkutan umum.

Pemasangan stiker ini sengaja berbahasa Manado agar mudah terpatri oleh masyarakat Manado.

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Iwan Sonjaya mengatakan tujuan pemasangan sticker tersebut untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Pemilihan angkutan kota sebagai objek pemasangan sticker karena mudah dilihat orang dan banyak warga yang masih menggunakan angkutan umum tersebut.

"Harapannya masyarakat yang membaca sticker ini bisa tergugah kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," terang Kombes Pol. Iwan Sonjaya, Minggu (27/09/20).

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan pemasangan sticker ini merupakan salah satu kegiatan pendukung program Gerakan Satu Juta Masker Polda Sulut yang nantinya dilaksanakan pada Selasa (29/9/2020).

"Polda Sulut dan jajaran akan membagikan masker secara serentak kepada masyarakat. Ini bukti keseriusan Polda Sulut untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain memakai masker, kami juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," tutur Kombes Pol. Julest Abraham Abast.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar