Polda Metro Jaya Gencar Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat
Admin Humas
Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:00 WIB
Polda Metro Jaya Gencar Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Menjelang New Normal, Dirbinmas Polda Metrojaya gencar melakukan pemantauan giat Pos Kamling di wilayah hukum Polda Metro jaya.

Dirbinmas Polda Metrojaya, Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan kegiatan pemantauan kegiatan Awak Pos Kamling dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka Tindak Pidana selama pendemi Covid-19 serta persiapan Fase New Normal, pada Jumat (29/05/2020). Target dalam pemantauan giat tersebut adalah Pos Kamlig RW 01 Kunciran Indah.

Dalam pelaksanaan pemantauan giat Awak Pos Kamling, Dirbinmas memberikan apresiasi kepada Pos Kamling RW 01 Kunciran Indah karena menjadi Juara 1 Lomba Siskamling pada tahun 2019 lalu.

Dirbinmas PMJ itu pun juga menjelaskan bahwa Indonesia akan dihadapkan pada New Normal dengan TNI/Polri sebagai garda terdepan dibantu stake holder lainnya untuk menerapkan kehidupan New Normal. New Normal yang dimaksud adalah masyarakat tetap beraktifitas dengan menerapkan SOP Protokol kesehatan.

Polda Metro Jaya Gencar Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat

Dirbinmas juga menjelaskan bahwa keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu, dan siskamling di Indonesia yaiut Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang, agama, status dan golongan dimana merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan;

Dirbinmas juga menegaskan kepada masyarakat bahwa New Normal harus dihadapi dengan optimis dan tetap waspada, karena covid-19 masih ada, dengan mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan,

Dirbinmas pun menambahkan bahwa pelaksaan New Normal ini merupakan atensi dari Presiden RI, Joko Widodo serta Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., untuk mengaktifkan kembali keberadaan keberadaan Poskamling.

Selain Dirbinmas PMJ, pelaksanaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat binmas, AKBP Lendy Agustinus S.T., S.H., M.H., M.M., Kasi BinOrsosmas, Kompol Sulistio, Bhabinsa Kunciran Indah,serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kunciran Indah.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar