Polda Bali Berikan Edukasi Lalu Lintas Pada Pelajar SD dan SMA. Tekan Laka Lantas
(fb/bq/hy)
Senin, 28 September 2020 - 10:08 WIB
Polda Bali Berikan Edukasi Lalu Lintas Pada Pelajar SD dan SMA. Tekan Laka Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Dilantas Kepolisian Daerah Bali akan melakukan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak sekolah, mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.  

Kepolisian akan berupaya menyertakan edukasi tertib berlalu lintas ke dalam kurikulum mata pelajaran di Sekolah mulai dari Sd sampai SMA di Bali. Rencananya Ditlantas Polda Bali akan menyertakan mata pelajar tersebut ke mata pelajaran PKN.  

"Kami akan pelajari dulu dan akan berkoordinasi, bekerjasama dengan dinas. Nantinya akan masuk ke mata pelajaran PKN," jelas Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Indra S.I.K.  

Ditlantas Polda Bali berharap agar gagasan ini bisa segera diakomodir Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Sementara di sisi lain Ditlantas Polda Bali akan merancang mekanismenya. Dengan dimasukkannya edukasi tertib berlalulintas ini ke pelajar sekolah, nantinya para guru khusunya yang mengajar mata pelajaran PKN akan diberikan pelatihan khusus juga tentang tertib berlalulintas.  

Sehingga nantinya mereka juga bisa memberikan edukasi yang baik kepada siswa. Para guru akan kami latih supaya bisa memahami dan menerapkan kepada murid muridnya. Edukasi tertib berlalulintas harus mulai diajarkan sejak dini. Sehingga nantinya siswa atau anak-anak di bawah umur bisa memahami aturan berlalulintas.  

Hal itu juga bisa meminimalisir angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di Bali. Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mendisplinkan. Tertib lalulintas menjadi penyebab rentannya terjadi kecelakaan. Kesadaran itu harus dipupuk sejak dini.  

(fb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar