Kapolda Jabar Pantau Operasi Yustisi di Bogor
adminpolri
Sabtu, 26 September 2020 - 16:59 WIB
Kapolda Jabar Pantau Operasi Yustisi di Bogor

Tribratanews,polri.go.id-Bogor. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, melakukan sidak Operasi Yustisi ke wilayah Kota Bogor, Jumat (25/9/20), Kapolda melakukan pengecekan ke sejumlah titik aktivitas ekonomi masyarakat. Sidak Operasi Yustisi gabungan TNI-Polri ini untuk mem-backup Pemkot Bogor dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jabar di dampingin oleh Kapolresta Bogor, Dandim 0606, dan jajaran Pemkot Bogor, Kapolda meninjau petugas gabungan yang tengah melakukan penindakan terhadap masyarakat pelanggar aturan diantaranya tak mengenakan masker. Peninjauan pertama dilakukan di kawasan Balai Binarum di Jl Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.

Kapolda sempat berdialog dengan masyarakat sekaligus menyampaikan apresiasi karena telah menjalankan protokol kesehatan. "Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang sudah ikut serta berdisiplin terhadap protokol kesehatan dan terima kasih kepada media yang sudah ikut berperan membantu menyosialisasikan tentang pentingnya pencegahan covid 19," kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.
Selain sidak di Jl Pajajaran, Kapolda juga melakukan jal yang sama ke Pasar Bogor. Ia mengecek langsung kegiatan anggota polisi dalam menyosialisasikan protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolda juga berdialog dengan para pedagang dalam menjalankan protokol kesehatan.Ia menyampaikan apresiasi kepada pedagang yang telah menjalankan protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker dan mencuci tangan.
"Terima kasih kepada pedagang yang telah menjalankan protokol kesehatan," tutur dia.

Selain itu, Kapolda mengunjungi Mapolresta Bogor untuk melihat persiapan dan kesiapan anggota dalam sosialisasi, pendisiplinan, serta edukasi tentang covid 19 ini. "Hari ini sudah bertugas semua, saya melihat dan apresiasi. Kita tetap terus lakukan operasi yustisi seperti ini, ekonomi berjalan dan protokol kesehatannya tetap dijaga," ujar dia.
(bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar