Kegigihan di Tengah Covid-19, Bripka Agus Miliki Inovasi Dalam Mencerdaskan Anak-Anak di Timur Papua
(rz/bq/hy)
Sabtu, 26 September 2020 - 13:14 WIB
Kegigihan di Tengah Covid-19, Bripka Agus Miliki Inovasi Dalam Mencerdaskan Anak-Anak di Timur Papua

Tribratanews.polri.go.id- Biak. Ditengah pandemi Covid-19 tentunya tidak menyurutkan langkah Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam memberikan kontribusi tebaik untuk bangsa dan negara ini.

Seperti yang dilaksanakan oleh salah satu personel Bhabinkamtibmas Biak Kota Kampung Insrom Polda Papua, Bripka Agus Iriansyah dengan gigihnya melaksanakan inovasi yang dibuatnya sendiri khususnya untuk anak-anak di kampung binaannya. inovasi tersebut yaitu kegiatan Pustaka Keliling Bhabinkamtibmas (PLKB).

Inovasi tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Bripka Agus dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak-anak di timur Papua.

“Saat pandemi ini, anak – anak sekolah tidak lagi melakukan aktifitas belajar mengajar seperti biasa di sekolah sehingga pustaka keliling ini dapat membantu mereka yang ingin belajar lewat buku untuk menghilangkan kejenuhan selama berada di rumah,” ungkap Bripka Agus.

“Pustaka keliling ini dilakukan untuk turut mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini, selain itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, mempererat kedekatan antara polisi dan masyarakat,” lanjut Bripka Agus.

Selain itu, langkah ini juga dilaksanakan oleh Bripka Agus untuk turut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan hampir di seluruh negara di dunia.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar