Kapolda Sulut Ingatkan Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolri Saat Tahapan Pilkada
(my/bq/hy)
Kamis, 24 September 2020 - 09:33 WIB
Kapolda Sulut Ingatkan Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolri Saat Tahapan Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Pilkada serentak 2020 yang di gelar 9 Desember mendatang dipastikan tetap berlangsung. KPU secara serentak akan melakukan penetapan nomor urut pasangan calon yang akan yang bertarung untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota-Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (24/9/2020).

Atas hal ini Kapolri, Jenderal. Pol. Idham Azis, M.Si., mengeluarkan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menegaskan bahwa dengan adanya maklumat itu, seluruh peserta pilkada diharapkan bisa mematuhi standar protokol kesehatan dalam setiap tahapan pesta demokrasi tersebut.

Kapolda juga menjelaskan kepada semua elemen masyarakat agar bisa memahami bahwa virus corona sudah menjadi pandemi yang nyata, karena itu kita harus mencegah bersama dengan mentaati protokol kesehatan.

“Termasuk juga kita harus memahami bagaimana agar melakukan protokol kesehatan saat pemakaman jenazah Covid-19, sehingga tidak ada klaster baru, karena Polri akan selalu mengawal setiap pemakaman jenazah korban Covid-19,” tegas Kapolda Sulut.

“Sehingga upaya pemahaman protokol kesehatan sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penyebaran baru, klaster-klaster pemakaman jenazah Covid-19,” jelas Jenderal Bintang Du aitu.

Ia menambahkan, gugus tugas Covid-19 bersama Polri akan terus mengawal untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar