Peduli Pendidikan, Polda Banten Beri Fasilitas Jaringan Internet Gratis Bagi Pelajar
Admin Humas
Senin, 21 September 2020 - 14:49 WIB
Peduli Pendidikan, Polda Banten Beri Fasilitas Jaringan Internet Gratis Bagi Pelajar

Tribratanews.polri.go.id Serang. Di tengah pandemi covid 19, belajar mengajar harus dilakukan di rumah (school from home). Untuk melaksanakan school from home, kuota internet menjadi kebutuhan yang harus tersedia. Demi meringankan beban terhadap masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, Direktorat Polairud dan Sat Brimoda Polda Banten, serta SPN Mandalawangi, membuat terobosan berupa wifi gratis bagi pelajar yang kurang mampu.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Po.l Noffan Widyayoko, menjelaskan masyarakat yang tinggal di sekitar SPN pada umumnya adalah bekerja bertani dan berkebun di ladang yang terbilang sukar untuk memperoleh akses internet. Adanya internet gratis, sangat membantu mereka, terutama putra putrid mereka yang tengah belajar di rumah.

“Program ini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Dan sebagai bentuk Polri peduli terhadap pendidikan,” tegas Kombes Pol. “Program ini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Dan sebagai bentuk Polri peduli terhadap pendidikan,” tegas I Noffan Widyayoko.

Ditempat lain Dit Polairud Polda Banten menyediakan wifi gratis bagi pelajar, bukan hanya di kantornya saja, melainkan di berbagai tempat. Seperti di Markas Unit Patroli Dit Polairud Anyer dan Bojonegara, juga dilakukan oleh Sat Polairesta Tangerang.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya menjelaskan penyediaan wifi gratis juga akan dilakukan di Markas Unit Patroli Dit Polairud Pulau Tunda, Binuangen dan markas Satpolairres Pandeglang, di Panimbang.

“Semoga, adanya wifi gratis ini dapat meringankan beban orang tua pelajar yang kurang mampu. Dan program ini merupakan agenda Polri dalam melaksanakan ruang ramah pendidikan anak-anak ,” kata Kombes Pol. Heri Sulistya.

(ym/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar