Kapolda NTT Kunjungi Labuan Bajo Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020
(my/bq/hy)
Senin, 21 September 2020 - 14:23 WIB
Kapolda NTT Kunjungi Labuan Bajo Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Eviyanti Nurhayati Latif melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Jumat.

Dalam pelaksanaan Kunjungan ke Manggarai Barat, Kapolda NTT didampingi Karoops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Tauflk Tri Admojo dan Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Joudy Mailoor, menggunakan Pesawat Cassa P-4101 milik Korpolairud Baharkam Polri.

Tiba di Mako Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT disambut Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, di dampingi Ny. Sisca Bambang Hari Wibowo, PJU Polres Manggarai Barat, para Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Manggarai Barat.

Sebelum memasuki Aula Kemala, Kapolda NTT beserta rombongan menjalani pengecekan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan oleh Urkes Polres Manggarai Barat.

Selanjutnya acara dilanjutkan, dengan arahan Kapolda NTT yang berlangsung di Aula Kemala Polres Manggarai Barat. Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa, Polres Manggarai Barat merupakan Kunjungan terakhir dari rangkaian kunjungan 9 Polres jajaran Polda NTT yang melaksanakan Pilkada.

Kunjungannya ini selain dalam rangka mengecek dan melihat Iangsung pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Wilayah Manggarai Barat, juga dalam rangka pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Waspadai penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh dan selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Dan gelorakan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran,” jelas Kapolda.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, Kapolda NTT menekankan agar anggota Polres Manggarai Barat melakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada.

“Lakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada, demi terwujudnya pilkada yang aman dan damai namun tetap menjaga kesehatan dengan mempedomani Protokol kesehatan,” lanjut Kapolda.

Kapolda juga menekankan agar mengoptimalkan Deteksi Dini dengan selalu menjaga solidaritas bersama instansi Iain dan masyarakat dalam upaya pengelesaian persoalan dengan baik dan tuntas.

“Selain itu, kebersamaan dan kekompakan antar anggota pun tetap dijaga dan ditingkatkan serta Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak informasi dari masyarakat, selesaikan masalah sekecil apapun, dan laksanakan pemeliharaan Kamtibmas,” pesannya.

Dikesempatan itu Kapolda NTT juga menyampaikan, mengawal Program Pemerintah untuk meningkatkan Perekonomi melalui bidang pariwisata di Labuan Bajo

Ia mengatakan, Labuan Bajo sebagai Kawasan Pariwisata Super Premium yang memiliki perhatian besar dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bidang pariwisata dan telah ditetapkan sebagai sebuah Kawasan Pariwisata Super Premium yang penting yaitu menciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi para turis dan wisatawan dimana itu merupakan bagian tugas dari Kepolisian.

“Tidak boleh terjadi gangguan kriminal terhadap wisatawan dan beliau juga menekankan perlunya selalu dilakukan peningkatan kemampuan SDM Personil dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris,” tambahnya.

Terakhir, Kapolda NTT, menyempatkan diri mengecek Alsus dan Alut, Ranmor Dinas yang akan digunakan sebagai Fasilitas penunjang pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Manggarai Barat.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar