Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengabdian Polri Melalui Polisi Pi Ajar Tetap Berjalan Untuk Generasi Penerus Bangsa di Timur Papua
(rz/bq/hy)
Sabtu, 19 September 2020 - 16:32 WIB
Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengabdian Polri Melalui Polisi Pi Ajar Tetap Berjalan Untuk Generasi Penerus Bangsa di Timur Papua

Tribratanews.polri.go.id – Merauke. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memberikan hal-hal terbaik dalam berkontribusi menjaga bangsa dan negara ini. Bukan hanya itu, segala aspek kehidupan turut menjadi perhatian besar Polri, salah satunya pendidikan bagi para generasi penerus bangsa di timur Papua.

Polisi Pi Ajar sebagai salah satu program andalan polri di bidang pendidikan terus dilakukan sampai dengan saat ini, termasuk di masa pandemi saat ini. Berbagai upaya dan langkah pencegahan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat sehingga semua dapat berjalan bersamaan.

Kali ini, Polisi Pi Ajar diigelar oleh Polres Merauke melalui jajaran Polsek Sota. Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas, Bripka Lutfi kepaada murid-murid di di SD Inpres Rawa Biru yang terletak di perbatasan Sota RI-PNG, Jumat (18/09/2020).

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolsek Sota tersebut turut menuturkan penjelasannya dalam kegiatan tersebut. “Menurutnya Saya abdikan ilmu saya sebagai sarjana Pendidikan untuk memberikan pelajaran baik belajar mengajar di dalam kelas maupun di luar kelas alam terbuka, Protokol Kesehatan tetap di pedomani seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkap Kapolsek Sota.

Selain melakukan proses pembelajaran, polri juga turut memberikan makanan tambahan kepada murid-murid untuk menambah semangat dalam belajar.

(rz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar