Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi di Sunter Jaya
adminpolri
Sabtu, 19 September 2020 - 14:37 WIB
Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi di Sunter Jaya

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, melakukan peninjauan kegiatan operasi Yustisi yang digelar petugas di Danau Sunter, Kel. Sunter Jaya Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumat (18/09/20).

Turut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Sudjarwoko, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Karo Ops PMJ Kombes Pol Marsudianto, S.I.K., Dir Samapta PMJ Kombes Pol M. Ngajib, Dir Lantas PMJ Kombes Pol. Sambodo Purnomo, S.I.K.

Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Roynald Sumendap, Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem, dan sejumlah pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara.

Operasi Yustisi 2020 dalam rangka pencegahan Covid-19, yang dilaksanakan secara stasioner di Jl. Danau Sunter Selatan itu, petugas menjaring sebanyak 9 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan dikenakan sanksi, antara laim, sanksi administrasi 5 orang (membayar denda), dan sanksi sosial 4 orang.

Para pelanggar tersebut, langsung menjalani sidang ditempat, oleh Hakim Tiares, S.H., M.H., JAKSA, Ibu Teodora dan Panitera Pengganti : Jhonson Ricardo SH. MH.

Kapolda Metro Jaya mengatakan, Operasi Yustisi yang sudah berlangsung selama 4 hari dan akan berlangsung sampai dengan 14 hari itu betujuan untuk memberikan shock terapi kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

“Sasaran dari operasi adalah cluster – cluster yang berada di wilayah DKI Jakarta, saat ini kita berada di Posko Operasi Yustisi Danau Sunter. Sanksi yang diberikan kepada pelanggar yaitu berupa sanksi administrasi maupun sanksi sosial, sampai dengan saat ini di wilayah DKI Jakarta sanksi sosial sebanyak 13.562 orang dan sanksi administrasi sebanyak 1.288 orang,” ungkap Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Pangdam Jaya mengatakan, setelah beberapa hari operasi yustisi dilakukan, saat ini para pelanggar sudah mengalami penurunan, dibanding beberapa hari lalu. Yang artinya masyarakat mulai sadar tentangnya penting menjalani protokol kesehatan di tengah pandemi covid saat ini.

“Kalau kita lihat bersama bahwa hasil operasi hari ini terdapat 9 orang pelanggar, hal tersebut sangat jauh berbeda dari hasil operasi di hari pertama maupun hari kedua. Itu menandakan bahwa masyarakat kita sudah mulai sadar untuk mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Pangdam Jaya.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar