Kapolda Kalsel Selalu Ingatkan Tentang Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan
(my/bq/hy)
Jum'at, 18 September 2020 - 13:02 WIB
Kapolda Kalsel Selalu Ingatkan Tentang Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Tahapan Pilkada 2020 telah dimulai dan jajaran Polda Kalsel pun tak henti selalu menghimbau semua pihak untuk tetap mentaati protokol Covid. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid terjadi.

Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., pun disetiap kegiatan selalu tak henti dan selalu mengingatkan hal ini.

Disela-sela penyerahan secara simbolis sembako di Mapolda Kalsel, Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel, Brigjen. Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., untuk masalah Pilkada ini pihaknya akan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait PKPU No 10 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh KPU.

Dimana disitu diatur terkait tentang protokol Kesehatan, dan Polda Kalsel juga sudah memanggil lisense officer atau orang penghubung yang sudah ditunjuk oleh masing-masing paslon dan juga partai pendukung.

"Kami sudah memanggil lisence officer atau orang penghubung yang sudah ditunjuk oleh masing-masing paslon dan juga partai pendukung untuk mengingatkan agar senantiasa mematuhi aturan terkait dengan Pilkada patuh protokol kesehatan," jelas Kapolda.

Hal ini penting dan ini bisa dilihat dari beberapa diskusi yang dilaksanakan oleh KPU, Bawaslu beserta Polda dan jajaran KPU pusat, dan Mendagri dan Kapolri juga sudah sampaikan.

" Saya kira sudah dipahami tinggal pelaknsana Polda dan Bawaslui serta KPU akan mendorong dan memartuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Jendral Bintang Dua ini juga berharap jangan sampai dengan adanya kegiatan pemilu ini akan menambah cluster baru.

Kapolda juga menjelaskan bahwa ada UU mengatur masalah itu namun yang paling pokok adalah PKPU 10 2020 dan nanti mekanismenya diatur Bawaslu dan Sentral Gakkumdu

Pihaknya akan bahas masalah pelanggarannya dan bentuk pelanggaranya serta saksi yang akan diberikan dan pihaknya merasa ini sudah difahami dan disampaikan .

"Saya minta pendukung paslon betul-betul menyadari jangan sampai dengan adanya Pilkada membuat orang lain jatuh sakit bahkan meninbggal karena tak patuh protokol kesehatan. Nanti kita lihat pelaksanakan dan minta para pendukung paslon berul-betul sadari jangan sampaui malah membuat orang lain sakit dan jatuh sakit, bahkan meninggal dunia karean tak patuh protokol kesehatan " jelas pungkas Kapolda.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar