Cegah penyebaran COVID-19, Polda Metro Jaya Terus Lakukan Patroli Antisipasi Pemudik
Admin Humas
Rabu, 20 Mei 2020 - 16:25 WIB
Cegah penyebaran COVID-19, Polda Metro Jaya Terus Lakukan Patroli Antisipasi Pemudik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya masih melakukan penjagaan dan penyekatan kepada para pengendara yang hendak melakukan mudik ditengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa ada peningkatan kendaraan di kawasan Jakarta, namun pihaknya masih terus melakukan patroli untuk mengurai kemacetan. “Jadi untuk kawasan Jakarta memang benar ada kepadatan lalu lintas karena warga Jakarta kan memang tidak diperbolehkan mudik. Akan tetapi kami akan terus melakukan pemantauan dan patroli guna mengurangi kepadatan kendaraan,” jelas Kabidhumas di Jakarta Selatan, Selasa (19/5/20).

Kombes Pol Yusri Yunus juga menegaskan, kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan jangan berkeliaran diluar rumah yang mana korban COVID-19 semakin tinggi dan selalu menaati himbau pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dia juga menghimbau agar gunakan tekhnologi untuk melakukan kontak dengan orang tua atau saudara yang ada di kampung halaman.

“Imbauan presiden, imbauan pemerintah dalam hal ini mudik itu dilarang sebaiknya kita di rumah sajalah. Situasi penyebaran COVID-19 makin meninggi. Kita harapkan masyarakat ini bisa tahan diri, bisa bertahan di rumah saja dan gunakan tekhnologi sekarang. Kalau kangen sama keluarganya ya gunakan virtual saja, gunakan dengan zoom atau video conference, video call kepada saudara-saudara semua,” jelas Kabidhumas.

(bg/bq/hy)

1 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar
dwitris
dwitris
semangat trus Polri