Kapolda Metro Jaya: Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Dimulai Besok, 14 September 2020
adminpolri
Minggu, 13 September 2020 - 15:49 WIB
Kapolda Metro Jaya: Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Dimulai Besok, 14 September 2020

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperketat kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena kasus Covid-19 mengalami kenaikan. PSBB ini bakal dimulai pada Senin 14 September 2020.

Saat itu juga, penegak hukum dan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan seperti instruksi Presiden Joko Widodo dan peraturan Gubernur DKI Jakarta.

"Untuk pelaksanaan operasi yustisi ini, sesuai rencana, akan dilakukan mulai besok 14 September 2020," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (13/9/20).

Menurut Kapolda, operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut tentunya untuk menghindarkan penularan Covid-19.

"Semua kami lakukan untuk masyarakat. Sebagaimana kita ketahui, perkembangan Covid-19 khususnya DKI, masih cukup tinggi. Bisa dikatakan risiko tinggi. Oleh karena itu, perlu perhatian bersama, jangan sampai masyarakat terus tertular. Maka perlu ada pendisiplinan, penertiban, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan," tutur Irjen Pol. Nana.

Jenderal Bintang Dua itu mengatakan, dalam operasi penegakan protokol kesehatan terkait Covid-19 ini, polisi tidak akan bertindak arogan. Terlebih, tujuannya adalah memupuk kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

"Tentunya kami akan tetap lakukan secara humanis, persuasif, tetapi perlu ada ketegasan ke masyarakat," jelas mantan Kapolda NTB itu.

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 ini akan digelar Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI, TNI, Kejaksaan, hingga lembaga peradilan di Jakarta.
(ng/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar