Polri Bantu Sediakan Koneksi Internet Gratis
Admin Humas
Senin, 18 Mei 2020 - 14:13 WIB
Polri Bantu Sediakan Koneksi Internet Gratis

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., menjelaskan, sejak setahun yang lalu pihaknya telah membangun fasilitas IT Center di Lemdiklat Polri yang dilanjutkan ke seluruh jajaran satuan pendidikan Polri baik Pusdik maupun SPN yang tersebar di seluruh Polda.

Hal ini untuk mendukung program pembelajaran dalam proses pendidikan dan pelatihan Polri. Pengembangan setahun lalu itu kini membawa manfaat besar. Internet menjadi tulang punggung. Pengembangan perangkat, peningkatan jaringan, dan kualitas internet yang bekerja sama dengan PT. Telkom dan Icon Plus (anak perusahaan PLN) itu bisa dirasakan buahnya saat ini.

“Ternyata program pembenahan fasilitas jaringan internet itu sangat bermanfaat saat ini. Bukan hanya untuk kepentingan Polri tapi juga dimanfaatkan untuk membantu pelajar SD atau SMP yang bertempat tinggal atau yang sekolahnya di sekitar SPN,” jelas Kalemdiklat Polri, Minggu (17/05/2020).

Program terobosan yang diberi nama “Polri Peduli Pendidikan” ini salah satunya dilaksanakan SPN Polda Banten dengan menyediakan tempat dan akses internet gratis bagi para siswa-siswi yang berada di sekitar SPN termasuk SDN Kurungkambing.

Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Polda Banten, Kombes Pol. Noffan Widyayoko, S.I.K., M.A., tergerak setelah mengikuti pemberitaan tingginya beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Juga keluhan para orang tua yang harus membeli paket internet. Dampak dari pandemi ini memang sangat terasa terutama bagi masyarakat di tingkat ekonomi bawah yang hidupnya pas-pasan. Termasuk di daerah Kecamatan Mandalawangi, tepatnya Desa Kurungkambing, yang merupakan lokasi SPN Polda Banten.

“Kami bisa membagi internet seiring dengan peningkatan fasilitas internet di seluruh SPN se Indonesia untuk mendukung Program Pembelajaran Jarak Jauh. Fasilitas ini sebelumnya dibenahi oleh Lemdiklat Polri dan kini ternyata tak hanya bermanfaat untuk SPN tapi masyarakat sekitar,” terang Ka SPN Polda Banten.

Tak hanya sekadar berbagi internet, ini juga sebagai upaya mendukung tugas Polri dalam upaya preemtif dalam pembinaan remaja dan anak untuk peduli kamtibmas yaitu mengajak pelajar peduli kesehatan, disiplin, dan menghindari kenakalan remaja serta narkoba.

(wm/bq/hy)

2 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar
arianf
arianf
oke
arianf
arianf
oke