Pulihkan Perekonomian, Kapolda Jatim Tekankan Sinergitas Seluruh Elemen untuk Lawan Covid-19
(bg/bq/hy)
Rabu, 09 September 2020 - 08:15 WIB
Pulihkan Perekonomian, Kapolda Jatim Tekankan Sinergitas Seluruh Elemen untuk Lawan Covid-19

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengajak semua pihak untuk melawanm virus corona guna memulihkan perekonomian di wilayah Jawa Timur yang melemah akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini Indonesia, khususnya di Jatim bersama-sama melawan Covid-19. Tugas ini berat. Namun jika dikerjakan bersama bersama seluruh elemen mulai dari TNI/Polri, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta seluruh masyarakat, maka kerja berat ini akan menjadi ringan," jelas Kapolda, Selasa (8/9/20).

Irjen Pol Muhammad Fadil Imran juga mengatakan dengan masyarakat menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, dia optimistis COVID-19 akan cepat berlalu dan perekonomian di Jatim bisa kembali normal.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, kunci pengendalian Covid-19 adalah dengan menaati protokol kesehatan yang selalu melakukan (3M) memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Dengan disiplin 3 M, maka Covid-19 akan cepat berlalu, dan perekonomian di Jawa Timur bisa kembali normal," terangnya.

Kapolda menambahkan, jika Jatim sudah bebas dari covid-19, maka bisa meningkatkan kembali perekonomian dan bisa kembali bisa menjadi leading pada sektor ekonomi. "Jika pandemi Covid-19 di Jatim ini kembali normal, maka perekonomian Jawa Timur bisa kembali normal, tumbuh pesat dan semakin kuat," tegasnya.

Kapolda juga mengaku senang dengan adaya kegiatan ini menjadi ajang silaturahim juga menjadi tempat koordinasi untuk menangani COVID-19. "Ini silaturahim, serta saling koordinasi dan komunikasi antara Polri dan kepala daerah di Jawa Timur. Hal ini dapat menyatukan tujuan yang sama untuk bersama-sama melawan COVID-19," jelasnya.

(bg/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar