Pastikan Tidak Ada yang Mudik, Polda Banten Lakukan Monitorng Bongkar Muat di Pelabuhan Merak
adminpolri
Selasa, 12 Mei 2020 - 14:57 WIB
Pastikan Tidak Ada yang Mudik, Polda Banten Lakukan Monitorng Bongkar Muat di Pelabuhan Merak

Tribratanews.polri.go.id – Merak. Polda Banten lakukan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak untuk memastikan tidak ada masyarakat yang melakukan mudik pada Senin (11/05/2020) malam.

Kegiatan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak ini dilakukan oleh Karoops Polda Banten, Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K., bersama Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol. Riki Yanuarfi, S.H., M.Si.

Kapolda Banten, Irjen. Pol. Drs. Fiandar melalui Karoops Polda Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi masyarakat yang melakukan mudik.

“Hari ini kami melakukan monitoring bongkar muat kendaraan di Dermaga 5 Pelabuhan Merak yang bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat melakukan mudik,”jelas Karoops Polda Banten.

Karoops juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di atas truk sembako yang hendak menyeberang.

“Dan kami juga sudah melakukan pemeriksaan di atas-atas truk angkutan sembako, guna mengantisipasi agar tidak ada yang menyusup untuk menyeberang ke Pulau Sumatera”, tambahnya.

Karoops juga menjelaskan bahwa kendaraan yang boleh menyebrang ke Pulau Sumatera hanya kendaraan angkutan barang, angkutan BBM dan keperluan medis atau kesehatan.

Ditempat yang sama, Dirbinmas Polda Banten mengimbau kepada supir-supir angkutan agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Buat para supir-supir yang hendak menyebrang melalui pelabuhan merak ini agar mengikuti protokol kesehatan agar tidak tertular covid-19 atau Virus Corona ini, dimana supir-supir harus selalu menggunakan masker,” jelas Dirbinmas.

“Dan rajin mencuci tangan dengan sabun, dan juga selalu menerapkan Phycsical Distancing yaitu selalu menjaga jarak, minimal 1.5 meter lah jaraknya dengan orang lain. Semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, jelasnya.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

1 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar
Arfian
Arfian
Mantep.. semoga Corona cepat berakhir