Kunjungi PT Bio Farma, Polda Jabar Beri Pengamanan Maksimal Bagi Objek Strategis Di Tengah Pandemi COVID-19
Admin Humas
Jum'at, 21 Agustus 2020 - 11:00 WIB
Kunjungi PT Bio Farma, Polda Jabar Beri Pengamanan Maksimal Bagi Objek Strategis Di Tengah Pandemi COVID-19

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengunjungi PT Bio Farma yang menjadi lokasi vaksin corona diproduksi bila nanti uji klinis tahap ketiga dinyatakan berhasil dan menilai bahwa Bio Farma menjadi objek strategis yang berperan menangani pandemi. “PT Bio Farma ini merupakan objek sangat strategis yang wajib diamankan terutama dalam menangani pandemi covid-19 ini,” jelasnya, Kamis (20/8/20).

Dikarenakan dinilai strategis, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menambahkan, Polisi bakal membantu secara maksimal terkait pengamanan ataupun pengawalan aktivitas apa pun yang dilakukan di Bio Farma. Pengamanan dilakukan agar aktivitas di sana berjalan kondusif.

“Kami kepolisian hadir disini membantu memberikan keamanan dan akan membantu secara maksimal apabila ada kebutuhan pengamanan atau pengawalan dan lain-lainnya, bisa dikoordinasikan dengan kami, dan kami akan membantu semaksimal mungkin,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.
2

Kapolda juga mengatakan bahwa Polda Jabar akan memfasilitasi semua keperluan PT. Bio Farma dalam pengamanan segala aktivitas yang ada di PT. Bio Farma, pengamanan dilaksanakan agar semua yang bekerja di PT. Bio Farma menjadi nyaman, aman dan kondusif bukan sebaliknya.

Sebagaimana diketahui, vaksin corona yang didatangkan dari Tiongkok kini telah memasuki tahap tiga uji klinis. Pada fase tahap satu dan dua, vaksin diuji klinis dengan menyasar objek hewan dan puluhan manusia.

Apabila uji klinis berhasil, vaksin akan diregistrasi dulu ke BPOM kemudian diproduksi di Bio Farma. Rencananya, produksi dimulai setelah bulan Januari 2021. Adapun uji klinis vaksin dilakukan di enam titik di Bandung termasuk Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad.

(bg/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar