Polda Aceh Kerahkan 2000 Personil dalam Pengamanan Milad GAM
Admin Humas
Minggu, 05 Desember 2021 - 12:07 WIB
Polda Aceh Kerahkan 2000 Personil dalam Pengamanan Milad GAM

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan sebanyak 2000 personil untuk melakukan pengamanan di Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy mengatakan bahwa 2000 personil yang disiapkan tersebut untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat tertentu.

"Polda Aceh melakukan kegiatan pengamanan dalam bentuk KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis," terang Kombes Pol. Winardy.

Polda Aceh juga mengapreasi upaya para kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang akan memperingati 4 Desember dengan cara berdoa dan santuan anak yatim serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh sama-sama menjaga perdamaian di Aceh.

"Kita sangat mengapresiasi terhadap para mantan GAM yang memperingati perayaan 4 Desember dengan cara berdoa dan santunan anak yatim,selain itu kita juga mengajak seluruh lapisan masyarat untuk terus memelihara rasa damai di Aceh," tutur Perwira Menengah Polda Aceh.

Kombes Pol. Winardy juga menyebutkan untuk kawasan yang mendapat penjagaan ketat diantaranya yaitu Makam Hasan Tiro (Deklarator GAM), Meligoh Wali Nangroe, Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Kantor Gubernur Aceh dan Pendopo Gubernur.

Dalam kesempatan itu Perwira Menengah Polda Aceh juga menghimbau pihak-pihak tertentu tidak memperkeruh suasana denga mengibarkan bendera Bintang Bulang saat peringatan Milad GAM

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.
HOT TOPIC
POPULER